Lagu Mars Bergerak Paman Birin Dilombakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 19 Desember 2019

Lagu Mars Bergerak Paman Birin Dilombakan


BERITABANJARMASIN.COM- Lagu mars bergerak milik Gubernur Kalimantan, Selatan H Sahbirin Noor dibawakan dengan versi yang berbeda saat dinyanyikan oleh puluhan remaja putra dan putri dalam Lomba Paduan Suara yang di selenggarakan Dinas Pemuda dan Oahraga (Dispora) Kalsel.

Kegiatan ini dimulai dari 16-18 Desember 2019. Lomba Paduan Suara peserta yang mengikuti kategori SMA, SMK, pelajar, imum dengan jumlah peserta 11 kelompok paduan suara.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie mengatakan lomba paduan suara lagu Mars bergerak agar memberikan manfaat bagi mereka untuk menggelorakan lagu bergerak. "Kita tidak bicara soal seberapa pentingnya tetapi seberapa memberi manfaat bagi mereka utuk menggelorakan lagu bergerak," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com di sela acara yang diselenggarakan di Panggung Bakhtiar Sanderta Taman Budaya, Banjarmasin.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah untuk anak muda yang memiiki talenta dan bakat dalam bidang tersebut. "Yang kita tau anak muda kita ada yang memiliki talenta dan kemampuan tetapi kadang-kadang tidak mempunyai tempat untuk menyalurkan itu," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan melalui Lomba Paduan Suara dapat membangkitkan kemampuan, semangat dan kepercayaan diri mereka dalam menyongsong masa depan.

"Jadi kita bukan soal bicara seberapa penting lagu bergerak kita tetapi seberapa memberi manfaat terhadap kepercayaan diri memotivasi mereka untuk mampu menyalurkan bakatnya tersebut," harapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini sekaligus menghidupkan kembali seni vokal grup yang sudah lama mati. "Karena ini kan vokal grup sudah lama tidak dihidupkan lagi,"bebernya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only