Ini Dia Lima Kuliner Resmi Khas Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 09 Desember 2019

Ini Dia Lima Kuliner Resmi Khas Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Sekitar 1.500 guru TK turut meriahkan festival kuliner Banjar di Siring Menara Pandang, Sabtu (7/12/2019). Giat yang merupakan salah satu agenda masuk dalam kalender Nasional itu, menghadirkan 41 macam jajanan khas Banjar dan nasi Astakona.

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah, memaparkan kegiatan Festival Kuliner Banjar 2019 ini memang sedikit agak berbeda dengan kegiatan di tahun lalu. Hal itu dikarenakan pada kegiatan tahun ini, juga bertepatan dengan peringatan Hari Ibu tingkat Kota Banjarmasin. 

“Kami tim penggerak PKK Kota Banjarmasin sangat menyadari peran ibu, sebagai madrasah yang pertama dan utama untuk pendidikan anak-anak kita,” katanya.

Sementara itu, Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memelihara warisan kuliner khas Banjar. Pelaksanaan Festival Kuliner Banjar tersebut, ujarnya lagi implementasi dari Perwali yang terkait dengan Kuliner Banjar, dimana Pemkot Banjarmasin sudah menetapkan lima kuliner Khas Banjarmasin antara lain, wadai Ipau, Masuba, Kararaban, Soto Banjar, dan Nasi Astakona. “Mudah-mudahan ini senantiasa kita jaga, kita kawal,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, bisa melestarikan budaya Banjar baik pada bidang wisata, bahasa maupun makanan dan jajanan khas Banjar, yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only