Dinas PUPR Banjarmasin Serap Anggaran 100 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 26 Desember 2019

Dinas PUPR Banjarmasin Serap Anggaran 100 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang akhir tahun 2019, Dinas PUPR Kota Banjarmasin berhasil menyerap 100 persen baik pada realisasi fisik maupun pada anggaran.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor, capaian tersebut merupakan hasil jerih payah seluruh pihaknya. Baik pada perbaikan jalan seperti pembangunan trotoar sepanjang Jalan A Yani yang juga dibangun untuk para penyandang disabilitas dengan anggaran Rp16 miliar.

Serta pembangunan pada jembatan dan pemeliharaan sungai yang berhasil menghidupkan sungai kecil, dengan dilakukan pengerukan dan pelebaran sungai. "Alhamdulillah capaian kinerja kami baik dari realisasi fisik maupun anggaran sudah 100 persen," katanya, Kamis (26/12/2019).

Arifin menjelaskan berhasilnya terserap pada anggarannya, dikarenakan para kontraktor telah mengambil pembayaran yang telah berhasil menyelesaikan pembangunannya.

Dikatakannya lagi pada 2019 ini banyak proyek telah berhasil dilakukan, seperti rumah sakit, depo arsip, jalan, jembatan dan drainase yang merupakan pembangunan prioritas Pemkot Banjarmasin.

Ia menambahkan masih banyak program prioritas yang akan dilakukan kembali, pembangunan lanjutan rumah sakit Sultan Suriansyah, Jembatan Bromo, Jembatan HKSN, Jembatan Sulawesi, Jembatan Kelayan B dan perbaikkan jalan serta drainase yang akan dilakukan di 2020.

Dari perencanaan tersebut lanjutnya ada penambahan anggaran ditahun 2020 100 persen, yakni sebesar 406 miliar rupiah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only