Dewan Kalsel Belajar Penataan Kota ke DKI Jakarta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 Desember 2019

Dewan Kalsel Belajar Penataan Kota ke DKI Jakarta


BERITABANJARMASIN.COM - Guna mendapatkan pengetahuan lebih mengenai penataan kota berserta UMKM di dalamnya, Komisi III DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta.

"Kami banyak belajar di sana, ilmu yang didapat akan diimplementasikan di Kalsel," jelas Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (5/12/2019).

Pihaknya tertarik dengan cara yang dilakukan provinsi DKI Jakarta. "Di sana mereka melakukan kerja sama yang baik dengan kota sekitarnya, ini yang akan coba kita adopsi," jelasnya.

Provinsi DKI Jakarta sendiri telah mencanangkan kerja sama yang dinamakan Kota Kembar (Sister City) sebagai mitranya. Tujuan kerja sama tersebut untuk memajukan berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Pihaknya pun akan melihat lebih jauh tentang keadaan di Kalsel. "Apakah nantinya relevan di daerah kita, terutama dari sisi UMKM dan penataan kota," tandasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only