Keren, Kawasan Jembatan Bromo Bakal Dibuatkan Warung Lanting | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 Desember 2019

Keren, Kawasan Jembatan Bromo Bakal Dibuatkan Warung Lanting


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Kota Banjarmasin membangun infrastruktur jalan dan jembatan untuk mendukung pariwisata sungai di Banjarmasin, khususnya di Sungai Biyuku.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor menjelaskan, hal itu harus dilakukan agar akses kawasan wisata Sungai Biyuku lebih mudah diakses dan mampu meningkatkan geliat perekonomian penduduk sekitar.

Pihaknya merencanakan pemeliharaan di kawasan susur sungai, agar wisatawan yang ingin bersusur sungai bisa dengan nyaman datang ke tempat tersebut. "Kami ingin turut menumbuhkan perekonomian di sana, baik perajin maupun UMKM," terangnya, Kamis (5/12/2019).

Sementara itu, Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Banjarmasin, Khuzaimi memaparkan, di kawasan wisata Sungai Biyuku juga bisa dikembangkan produk UMKM, seperti kuliner khas Banjar dan Kain Sasirangan. Mengingat kawasan Sungai Biyuku juga merupakan penghasil Kain Sasirangan.

Pria yang akrab disapa Jimy tersebut membeberkan, pihaknya ingin membuat warung lanting di bawah Jembatan Bromo apabila jembatan penghubung berkonsep jembatan gantung itu selesai dibangun.

Rencana itu merupakan upaya Pemkot Banjarmasin untuk mengembangkan pariwisata, khususnya melestarikan rumah lanting yang hampir tidak ada lagi di Banjarmasin. "Insya Allah rencana itu akan kami realisasikan," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only