Antisipasi Air Keruh, PDAM Bakal Bersihkan Pipa 4 Kali Tahun Depan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 27 Desember 2019

Antisipasi Air Keruh, PDAM Bakal Bersihkan Pipa 4 Kali Tahun Depan

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi  kualitas air bersih yang keruh hingga berwarna hitam kecoklatan, Direktur Umum PDAM Bandarmasih, Supiani angkat bicara.

Supiani menjelaskan fenomena tersebut dikarenakan terjadinya endapan yang ada di dalam pipa sekunder maupun tersier, yang mengalir ke pelanggan.

Supiani juga menyampaikan endapan tersebut merupakan akumulasi yang ada didalam pipa, sehingga akhir tahun ini merupakan puncaknya.

"Kami memohon maaf sebelumnya akan ketidaknyamanan pelayanan kami hampir sepekan ini," katanya terhadap awak media  Jumat (27/12/2019).

Dijelaskannya lagi, selama tiga hari belakangan ini, pihaknya terus gencar melakukan pemantauan pada flushing atau pembersihan pipa pipa sekunder, yang tersebar di Banjarmasin.

Pengerjaan flushing yang turut dipantau langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina itu, sudah berhasil mengubah kembali warna air, seperti semula.

Disinggung berapa banyak air yang dibuang pada saat pengerjaan flushing itu, Supian membeberkan bahwa sekira 60 sampai 70 ribu liter air yang terbuang. 

Ia menambahkan akan mengantisipasi agar kejadian air keruh saat ini bisa dikondisikan di tahun 2020, dengan menambah skala pembersihan pipa empat kali dalam setahun, yang sebelumnya hanya dua kali setahun.

Ia juga mengimbau jika masih ada keluhan masyarakat, atas ketidaknyamanan, pelayanan PDAM agar bisa langsung melaporkan ke call center yang siap melayani 24 jam. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only