Wali Kota Banjarmasin Dengarkan Curhat Pedagang Pasar Antasari Soal Harga Sembako | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 27 Desember 2019

Wali Kota Banjarmasin Dengarkan Curhat Pedagang Pasar Antasari Soal Harga Sembako

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang tahun baru Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) pantau langsung harga bahan pokok di Pasar Sentra Antasari, Jumat (27/12/2019).

Pada sidak tersebut satu per satu kios yang menjual bahan pokok dikunjungi Ibnu Sina bersama rombongannya.

Ibnu menyampaikan hingga saat ini menjelang pergantian tahun, harga bahan pokok di pasaran cukup stabil meski ada beberapa yang mengalami kenaikan seperti beras dan minyak goreng, namun masih dikatakan tidak terlalu signifikan. "Kegiatan ini dilakukan untuk memantau sekaligus mendata hargabahan pokok yang dijual pedagang," tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga mengatakan kenaikan harga dipicu jumlah permintaan masyarakat saat hari besar keagamaan dan pergantian tahun yang disertai libur panjang meningkat.

Menurut pantauan, harga daging sapi Rp120 ribu hingga Rp130 ribu per kilogram, harga ayam Rp38 ribu sampai Rp40 ribu per ekornya, sedangkan untuk harga cabai merah dari Rp20 ribu hingga Rp40 ribu rupiah per kilogram.

Selain itu, harga beras lokal yang menjadi favorit warga juga mengalami kenaikan, namun ada back up harga dari bulog sehingga jumlah kenaikan harga tidak terlalu tinggi yaitu tujuh ribu lima ratus rupiah.

Dikatakannya lagi, pada kunjungan tersebut, menurut pengakuan para pedagang kenaikan harga tidak begitu signifikan jelang tahun baru ini.

Kecuali ujarnya lagi, menjelang bulan suci Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri yang mengalami kenaikan tinggi, karena permintaan melebihi kapasitas stok yang ada.

Sementara itu, untuk stok sembako yang ada masih cukup untuk bertahan hingga beberapa tahun.  "Kami berharap kondisi harga dan stok yang masih relatif stabil seperti ini bisa dipertahankan hingga tahun depan," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only