Masih Kemarau, Air Baku PDAM Bandarmasih Tetap Normal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 November 2019

Masih Kemarau, Air Baku PDAM Bandarmasih Tetap Normal

BERITABANJARMASIN.COM - Meskipun musim kemarau belum berakhir, tak membuat PDAM Bandarmasih kesulitan mengolah air bersih untuk masyarakat. Hingga hari ini, Selasa (5/11/2019) kondisi air baku masih normal dan lancar didistribusikan.

Sekretaris PDAM Bandarmasih, Herman menjelaskan, pihaknya terus mengupayakan pendistribusian air bersih tetap lancar seperti biasa.

Meski sempat mengalami krisis air beberapa waktu lalu, kendala ternyata tidak berlangsung lama, air dapat kembali diolah untuk bisa digunakan masyarakat.

Menurutnya kondisi kadar garam pada air baku di Intake Sungai Bilu saat ini memang masih berkisar 88-74 mg/liter, sedangkan untuk di Sungai Tabuk air baku kembali normal. "Alhamdulillah kondisi air baku saat ini kembali normal," terangnya.

Saat ini, paparnya, ada 175 ribu pelanggan PDAM yang tersebar di Kota Baiman. Untuk itu pihaknya berusaha mendistribusikan air bersih dengan sebaik-baiknya, agar kebutuhan masyarakat terhadap air bisa tercukupi.

Jika ada wilayah yang masih belum mendapatkan air bersih dengan normal, itu menurut dia dikarenakan ada perbaikan jaringan pipa yang rencananya akan segera dilaksanakan. "Saat ini masih banyak pipa PDAM yang sudah tua usianya, sehingga perlu diremajakan," tegasnya. (arum/sip)

ilustrasi foto: indopos

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only