Bulan Maulid, Ustadz Taslim: Jangan Lupakan Dua Hal Ini, Anak Milenial Harus Tau | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 November 2019

Bulan Maulid, Ustadz Taslim: Jangan Lupakan Dua Hal Ini, Anak Milenial Harus Tau

BERITABANJARMASIN.COM - Saat ini kita memasuki bulan Rabiul Awal atau yang sering disebut masyarakat Banjarmasin dengan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW. Banyak keutamaan yang harus kita ketahui terutama pada perjalanan hidup Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW adalah sosok yang banyak sekali mencontohkan hal-hal luar biasa. Seperti hubungan sesama manusia, pengelolaan keluarga, strategi bisnis, perang, hingga mengelola negara. Sehingga harus menjadi tauladan bagi generasi milenial, di tengah gempuran budaya hedonisme.

Ustadz Taslimurrahman Lc, pendakwah sekaligus Kepala Mts Arrahmatul Abadiyah Banjarmasin menjelaskan bahwa bulan Rabiul Awal merupakan bulan dilahirkannya Rasulullah SAW, Sayyidul Mursalin penghulu para nabi dan kekasih Allah SWT serta makhluk utama yang diciptakan-Nya.

"Untuk itu, kita harus mempelajari kehidupan Rasulullah SAW dengan mengikuti dalam kehidupan kita sehari-hari," katanya.

Mencintai Rasulullah, ujarnya, ada dua hal utama yang harus dilakukan.  Pertama, mempelajari Sirrah (sejarah kehidupan) Rasulullah, dan yang kedua mempelajari hadits Rasulullah SAW.

"Dengan mempelajari Sirrah Rasulullah kita mengetahui perjalanan hidup Rasullullah bagaimana, dan dengan hadits kita tahu bagaimana Rasulullah menjalani hidup," terang Ustadz Taslimurrahman.

Ia juga menyampaikan bahwa mempelajari dua hal tersebut memiliki keutamaan yang sangat penting, membuat hidup kita jadi terarah dan damai dalam menjalani hidup.

Rasullullah lanjutnya, adalah cahaya yang menerangi kehidupan. Supaya mendapat cahaya kehidupan seperti Rasulullah, maka harus menelaah perjalanan hidup Rasulullah dan haditsnya. "Karena hal itu merupakan hal penting dalam hidup untuk meneladani kehidupan Rasulullah SAW," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only