Begini Ternyata "Resep" Mardani Bisa Jadi Pengusaha dan Pimpin BPP Hipmi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 November 2019

Begini Ternyata "Resep" Mardani Bisa Jadi Pengusaha dan Pimpin BPP Hipmi

BERITABANJARMASIN.COM - Pengusaha muda sekaligus Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming berbagi pengalaman menjadi pengusaha sukses, Senin (4/11/2019) malam di salah satu kafe di Jalan Sutoyo S Teluk Dalam, Banjarmasin.

Acara yang dihadiri berbagai kalangan, terlihat antusias menyimak berbagai hal yang di sampaikan Mardani. 

Menurutnya untuk menjadi pengusaha yang sukses harus konsisten dalam menjalani usaha, kemudian tekun, dan mempunyai target, selain itu juga dengan mencontoh pengusaha lain yang sukses. Yaitu dengan Amati Tiru dan Modifikasi (ATM). Lelaki yang akrab disapa Maming ini mengatakan setiap orang mempunyai kesempatan dengan jenis bisnis yang berbeda-beda.

"Mencontoh merupakan hal yang sudah dianjurkan oleh agama Islam, seperti mencontoh sifat nabi, dan contohlah orang bekerja, kemudian di modifikasi sesuai kemampuan dan kebutuhan orang tersebut," bebernya.

Ia berharap dengan berbagi pengalamannya dalam membangun sebuah bisnis, bisa masuk dalam pemikiran anak muda untuk dicontoh.

Fokus, tekun, dan punya target, kata dia, menjadi kunci dalam meraih kesuksesan dalam membangun sebuah bisnis. Karena jika konsisten akan berpeluang menjadi bisnis besar. "Misalnya hari ini ngojek, besok jual pentol, besoknya membecak, itu yang menurut saya akan menjadi sulit," terang Mardani yang pernah menjabat Bupati Tanah Bumbu tersebut.

Selain menjadi pengusaha muda yang sukses, Mardani juga sebagai Ketum Hipmi mengutarakan peran Hipmi sendiri untuk pengusaha ialah dengan membangun jaringan bisnis antara pengusaha daerah dan pengusaha nasional.

"Mudah-mudahan dengan jalur Hipmi nanti UMKM Kalsel bisa memasukkan produk-produknya ke supermarket maupun kancah nasional," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only