Kopda Kalsel, 644 Atlet Bersaing Perebutkan 123 Medali Emas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 November 2019

Kopda Kalsel, 644 Atlet Bersaing Perebutkan 123 Medali Emas

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) hingga Rabu (6/11/2019) nanti. 

Pembukaan digelar Sabtu, di Lapangan Borneo Indoor Futsal. Sebanyak 644 atlet dan pelatih dari 13 kab/kota se-Kalsel akan berkompetisi memperebutkan 123 emas dan 123 perak serta 218 perunggu dari delapan Cabang Olahraga (Cabor).

Kedelapan Cabor yakni, basket, bulu tangkis, pencak silat, tenis meja digelar di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin. Kemudian sepak bola di 3tadion 17 Mei, sepak takraw di Aula Masjid Muhammadiyah HKSN Banjarmasin, tenis lapangan di Lapangan Tennis Dharma Praja, dan Voli Indoor di Voli Indoor Mulawarman.

Sekretaris Dispora Kalsel Muhammad Natsir menuturkan kegiatan ini dapat menjadi proses pembinaan untuk para pemain dalam penguasaan skill, agar dapat berkompetisi baik di tingkat regional maupun internasional. Selain itu untuk mengasah kemampuan sejak dini untuk melahirkan bibit atlet yang potensial.

"Seperti yang disampaikan Gubernur Kalsel, dengan kompetisi ini dapat dilihat pemain handal yang dipersiapkan untuk mengikuti berbagai ajang mulai dari kejuaraan antar PPLD dan Popnas 2020 nanti," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernandi menambahkan ajang Kopda ini merupakan 
wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga khususnya pelajar di seluruh kabupaten/kota se Kalsel. "Sebagai penggerak kedaerahan pelajar untuk berolahraga guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik lagi," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only