Gak Nyangka! Kepala SKPD di Banjarmasin Ini Raih Medali Emas Sea Games | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 28 November 2019

Gak Nyangka! Kepala SKPD di Banjarmasin Ini Raih Medali Emas Sea Games


SIAPA menyangka, ternyata Kepala Dinas Ketahanan pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, Lauhem Mahfuzi adalah mantan atlet anggar Kalsel yang pernah menyabet medali emas di Sea Games, serta berkompetisi di kejuaraan internasional. Tak banyak yang tau, di balik kesibukannya sebagai kepala SKPD, ia menguasai skill anggar yang tak diragukan.

BANJARMASIN, jurnalis: Arum

Saat dijumpai BeritaBanjarmasin.com, ia mengakui bahwa dirinya memang dulunya adalah atlet anggar profesional. Banyak prestasi yang telah ia sumbangkan untuk Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan.

Prestasi itu diraihnya pada rentang waktu tahun 80-an. Ia pun mengenang prestasinya yang pernah mendapatkan medali emas pada Sea Games, sehingga bisa mewakili Indonesia untuk maju dalam kejuaraan level Asia. Jelas bukan prestasi yang bisa dianggap biasa-biasa saja. " Dulu memang sempat menjadi atlet anggar, sebelum menjabat sebagai kepala dinas," tuturnya, Kamis (28/11/2019).

Lauhem juga memaparkan, pernah menjadi atlet merupakan sebuah kebanggaan tersendiri baginya, terlebih bisa mewakili Banua ke 
ajang internasional.

Ia pun berharap prestasi yang pernah diraihnya, bisa juga dilakukan para atlet saat ini, yang juga memiliki potensi besar dalam meraih kemenangan dan sederet prestasi.

Apalagi belum lama ini, dua cabor Banjarmasin yakni APPSBI, dan Futsal 
pelajar (SMAN 2 Banjarmasin) berhasi mewakili Indonesia ke ajang internasional di Thailand dan Portugal. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only