SKPD Banjarmasin Diminta Serap Anggaran Lebih Maksimal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 28 November 2019

SKPD Banjarmasin Diminta Serap Anggaran Lebih Maksimal


BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kota Banjarmasin mengharapkan realisasi anggaran bisa ditingkatkan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun depan. Mengingat di 2019 menyisakan anggaran yang besar. 

"Bahkan rata-rata hanya menyerap sekitar 50-60 persen total alokasi anggaran tersedia," jelas Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (27/11/2019).

Angka tersebut, bebernya, berdasarkan hasil laporan dan evaluasi realisasi anggaran yang disampaikan pada rapat Badan Anggaran (Banggar) Oktober lalu. "Bila anggaran ini tidak terserap, maka pelaksanaan pun belum tentu terlaksana dengan baik," ucapnya.

Ia berharap dengan total anggaran mencapai Rp1,7 triliun lebih pada tahun 2020 bisa lebih ditingkatkan dan tidak terulang hal serupa seperti pada penyerapan anggaran tahun ini.

Ditambahkannya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengusulkan dana yang lebih besar dari sebelumnya yakni mencapai Rp172 miliar lebih. "Sehingga perlu diimbangi dengan pelaksanaan kegiatan realisasi pembangunan tepat," jelasnya.

Sebagai fungsinya, dewan akan mengawasi dan mendukung penuh upaya pelaksanaan kegiatan dan serapan anggaran yang dilakukan. "Kami akan terus dukung realisasi kegiatan pemerintah agar manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat Kota Banjarmasin," tandasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only