Fraksi PDIP DPRD Kalsel Buat Lomba Orasi Sumpah Pemuda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 Oktober 2019

Fraksi PDIP DPRD Kalsel Buat Lomba Orasi Sumpah Pemuda

BERITABANJARMASIN.COM - Fraksi PDIP DPRD Kalsel menggelar panggung orator dengan tema lantangkan suaramu, di  kantor PDIP Jalan A Yani KM5,5, Senin (28/10/2019).

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan sekaligus sebagai ruang atau wadah bagi mahasiswa Banua dalam menyampaikan gagasan secara lugas dan lantang untuk membangun Kalsel.

"Karena saya sering mendapatkan masukan dari kawan-kawan mahasiswa bahwa kami tidak ada tempat untuk menyampaikan gagasan baik itu kritikan, saran, atau inovasi, makanya panggung orator ini telah kami laksanakan untuk menjawab itu, sekaligus memperingati hari sumpah pemuda," ucap anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024, M Syarifuddin kepda Beritabanjarmasin.com.

Dalam kesempatan yang sama Halima, mahasiwi jurusan pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Lambung Mangkurat (ULM) merasa senang bisa mendapatkan juara satu dalam lomba orasi.

Selain itu juga menurutnya PDIP merupakan partai yang besar, sehingga saat mengetahui PDIP mengadakan lomba orasi ia begitu antusias untuk mengikutinya. "Apalagi kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari anggota DPRD terpilih, untuk memberikan wadah dalam melakukan pergerakan," jelasnya. 

Halima membawakan tema "Kritik terhadap pemerintah". Untuk persiapan sendiri dua hari sebelum acara dimulai terlebih dahulu mengirimkan naskah, kemudian dengan mendalami apa yang akan disampaikan dalam orasi.

"Persiapan alhamdulillah saya sangat tertarik sekali untuk mengikuti lomba ini, dan sudah lama tidak mengikuti lomba, makanya saat saya melihat lomba orasi saya sangat senang sekali semangat sekali untuk ikut," ujarnya.
  
Bukan hal yang baru bagi Halimah mengikuti lomba seperti ini, dimana sebelumnya ia sudah sering mengikuti berbagai lomba diantaranya ialah, public speaking, lomba pidato, lomba orasi, dan lomba debat bahasa indonesia di kampus.

Untuk diketahui pemenang juara satu berhasil mendapatkan piala, uang tunai senilai Rp1 juta plus study tour ke DPR RI dan fraksi PDI Perjuangan, juara dua  Rp750 ribu, dan juara tiga Rp500 ribu. 

Peserta dari beberapa mahasiswa dari berbagai Universitas diantaranya ialah, Universitas Islam Negeri, Universitas Terbuka, dan Universitas Lambung Mangkurat. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only