Meriahkan Harjad Banjarmasin, 5.000 Peserta Ikut Gowes Bareng | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 09 September 2019

Meriahkan Harjad Banjarmasin, 5.000 Peserta Ikut Gowes Bareng

Wali Kota Banjarmasin Buka Goweser Nusantara
BERITABANJARMASIN.COM5.000 lebih peserta mengikuti Goweser Nusantara yang digelar Pemkot Banjarmasin di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Ahad (8/9/2019).

Kegiatan dibuka langsung Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI, Samsuddin beserta Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Hal ini merupakan partisipasi Pemkot Banjarmasin dalam memeriahkan Hari Olahraga Nasional.

Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI, Samsuddin,  menyampaikan dengan adanya kegiatan yang diikuti ribuan peserta tersebut diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan dan wadah pemersatu seluruh kalangan.

Ia menyampaikan apresiasinya atas kemeriahan yang disajikan Banjarmasin saat menggelar Goweser Nusantara dengan mengikutsertakan para penyandang disabilitas. "Saya mengapresiasi Haornas kali ini dikemas berbeda, karena juga melibatkab para difabel ini," ujarnya saat memberi sambutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Muhammad Rivanni menjelaskan, para goweser tak hanya datang dari kabupaten/kota di Kalsel, namun juga diikuti peserta dari provinsi lain.

Para goweser melewati rute sepanjang 24,9 KM, yang berarti tanggal 24 bulan September, merupakan simbol Harjad ke-493 Kota Banjarmasin. "Kegiatan ini juga salah satu rangkaian Harjad ke-493 Kota Banjarmasin," terangnya.

Ia menyebutkan berbagai hadiah dipersiapkan untuk para goweser, yang berasal dari Kemenpora, Dispora, Pemkot, dan dari BUMN di Banjarmasin. Sebelumnya, para peserta melakukan senam jadul bersama yang dibuat langsung Kemenpora, dengan meransemen ulang senam tahun 60-an. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only