Paman Birin Pimpin Pemecagan Rekor MURI Karateka Terbanyak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 September 2019

Paman Birin Pimpin Pemecagan Rekor MURI Karateka Terbanyak


BERITABANJARMASIN.COM - Kalsel pecahkan rekor MURI karateka terbanyak dalam Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, Ahad (8/9/2019). Dalam pargelaran tersebut karateka berukumpul di sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman dan sebagian Jalan Merdeka serta Jalan Lambung Mangkurat. 

Saat pemecahan rekor, karateka peragakan gerakan KATA Satu, KATA Dua dan beberapa gerakan lainnya secara serentak dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Berasal dari berbagai latar belakang dan usia yang beragam, ribuan karateka yang tergabung di Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) dapat secara harmonis dan kompak serta percaya diri dalam memperagakan gerakan-gerakan karate tersebut.

Peserta karate yang ikut serta dalam pemecahan rekor ini diantaranya dari TNI-Polri, instansi vertikal di Kalsel, SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel. Perwakilan Kemenpora, Wasekjen PB FORKI, Pangdam VI Mulawarman dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel.

Penghargaan rekor muri diserahkan langsung oleh Manajer MURI, Triyono kepada Gubernur Kalsel sekaligus Ketua PB FORKI Kalsel, H Sahbirin Noor yang disaksikan langsung oleh ribuat atlet karateka dan masyarakat setempat.

Manajer MURI, Triyono mengatakan penghargaan ini diterima setelah Pemerintah Provinsi Kalsel dan PB FORKI Kalsel sukses selenggarakan peragaan gerakan KATA yang melibatkan 5.500 karateka. "Setelah kami verifikasi, ada lebih dari 5.500 karateka yang ikuti kegiatan hari ini. Sehingga hari ini dinobatkan sebagai pelaksanaan Gerakan Karate terbanyak di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang sudah terlibat sukseskan kegiatan ini. "Yang jelas, hari ini kita ingin Kalsel mengawali kehidupan dengan berolahraga. Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ujarnya.

Setelah kegiatan sukses dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Indonesia Bersatu Perang Terhadap Narkoba yang dilaksanakan oleh Gubernur Kalsel, Forkopimda Kalsel, Pimpinan Instansi vertikal di Kalsel, BNN Kalsel dan Insan Karateka.(fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner