Ikut Balogo, Ibnu Sina Menang Lawan Kepala SKPD | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 29 September 2019

Ikut Balogo, Ibnu Sina Menang Lawan Kepala SKPD


BERITABANJARMASIN.COM - Memeriahkan Harjad ke-493 Kota Banjarmasin, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Banjarmasin mengadakan berbagai kompetisi permainan tradisional, di Halaman Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Sabtu 28/9/2019).

Berbagai permainan tradisional seperti, balogo, badaku, enggrang, senam baras kuning, serta senam langkah tradisional turut ramaikan kegiatan.

Saat mencogo permainan balogo Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berhasil mengalahkan pemain lainnya, yaitu beberapa kepala SKPD. Ia tampak tak canggung memainkan permainan tradisional khas Banjar itu.

Usai kegiatan, Ibnu mengungkapkan, olahraga yang masuk di dalamnya permainan tradisional diharapkan bisa tetap terus ada dan dilestarikan. Karena, dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, permainan tradisional perlahan mulai ditinggalkan. "Kegiatan kali ini masih dalam suasa peringatan Harjad Banjarmasin, saya harap permainan tradisional tetap jadi warisan untuk generasi berikutnya," kata dia usai balogo.

Sementara itu, Sekretaris Formi Kota Banjarmasin, Yeni mengatakan dengan dibentuknya Formi sejak 2009 lalu, bisa menumbuhkan kembali permainan tradisional yang hampir dilupakan oleh masyarakat Banjarmasin.

Wanita yang akrab dengan sapaan Yeyen itu juga mengharapkan, dengan adanya olahraga rekreasi masyarakat yang memilikki 30 cabang olahraga permainan tradisional serta mempunyai ribuan atlet bisa mengenalkan olahraga tradisional Banjarmasin ke kancah nasional bahkan internasional.

Yeni juga mengucapkan terima kasih akan dukungan penuh yang diberikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sehingga Formi Banjarmasin di Oktober nanti bisa mengirim atlet untuk seleksi di tingkat provinsi sebagai persiapan menuju kompetisi tingkat nasional. (arum/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only