Wali Kota Resmikan Kawasan Kuliner Karindangan, Serba Arabian Food | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 29 September 2019

Wali Kota Resmikan Kawasan Kuliner Karindangan, Serba Arabian Food


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmikan kawasan kuliner bernuansa arabian food di kawasan bawah Jembatan S Parman, Sabtu (28/9/2019). Kawasan kuliner baru itu dinamai Kawasan Kuliner Karindangan.

Kawasan Kuliner Karindangan rencananya hanya buka setiap Jumat sore, menyajikan berbagai makanan yang resepnya berasal dari Timur Tengah. Pada kesempatan itu Ibnu Sina meresmikan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang beranggotakan 20 orang.

Ibnu berharap Kawasan Kuliner Karindangan bisa menjadi destinasi wisata kuliner terbaru bagi warga Banjarmasin. Sehingga dampaknya juga bisa meningkatkan pendapatan bagi masyarakat sekitar. “Kawasan ruang terbuka ini silakan dikelola oleh Pokdarwis tapi tetap dijaga kebersihannya, kerapiannya," ujar Ibnu.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu dibenahi di kawasan tersebut, yakni ditambahnya kursi untuk tempat duduk pengunjung. Serta lampu untuk menerangi kawasan tersebut.

Sedangkan untuk akses jalan sendiri juga disarankan untuk menggunakan jalur darat dan sungai. Sehingga wisatawan yang datang ke Banjarmasin bisa juga menikmati arabian food  di Kawasan Kuliner Karindangan yang letaknya tak jauh dari kampus Universitas Lambung Mangkurat.

Pada acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Muhammad Ikhsan Alhaq, dan Camat Banjarmasin Tengah Diyan Noor. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only