Menang Lawan Persebaya, Djanur: Kami Beruntung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 29 September 2019

Menang Lawan Persebaya, Djanur: Kami Beruntung


BERITABANJARMASIN.COM - Laskar Antasari berhasil memutus rekor buruk setelah mengalahkan tamunya Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-21, Sabtu (28/9/2019) malam, di Stadion Demang Lehman Martapura dengan hasil akhir 1-0.

Di babak pertama, Persebaya terlihat lebih mendominasi pertandingan, yang membuat permainan anak asuh Djajang Nurjaman tidak berkembang, dan terus ditekan oleh Persebaya lewat kedua sisi pertahanan Barito Putera.

Sejumlah peluang emas didapatkan Persebaya, lewat bombernya David Da Silva, namun bola masih melenceng dari gawang Barito Putera yang dijaga M Riyandi dan tidak ada gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua anak asuh Djajang Nurjaman lebih menguasai jalannya pertandingan, terbukti sejumlah peluang mampu diciptakan Rizky Pora dkk..Gol penentu kemenangan Laskar Antasari baru tercipta di menit 67' lewat gol yang dicetak Rafael Silva, memanfaatkan umpan cantik dari kapten kesebelasan Rizky Pora di sisi kanan pertahanan Persebaya dan melepaskan sundulan kepala gawang Miswar Saputra.

Seusai pertandingan, Pelatih Barito Putera yang akrab di sapa Djanur menyebutkan bahwa ini adalah kemenangan yang luar biasa mengingat lawannya Persebaya memiliki lebih banyak peluang. "Luar biasa penampilan hari ini, menyikapi kemenangan tadi kami hanya beruntung. Kalau boleh jujur Persebaya lebih banyak peluang," ujar Djanur.

Menurut Djanur, Laskar Antasari sangat minim peluang pada babak pertama. Beruntung sejumlah peluang yang dimiliki Persebaya tak berbuah gol. Djanur pun menaruh hormat kepada Persebaya yang tampil sangat ngotot dan bermain terbuka melawan timnya.

"Di babak pertama saja mereka ada dua peluang, sudah di depan gawang tapi melenceng. Sementara kami minim peluang, tapi assist dari Risky Pora yang berbuah gol, itulah sepak bola," ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Djanur menyebut sebagai modal berharga bagi Barito untuk bangkit pada laga selanjutnya demi misi keluar dari zona degradasi. "Bagaimana pun ini menjadi modal kami untuk menatap pertandingan berikutnya yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi," lanjutnya.
 
Atas Kemenangan ini, Barito Putera berada di posisi ke-17 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan meraih 19 poin dari 21 pertandingan. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only