Fokal Bakal Gelar Uji Citarasa Kopi Pengaron, Siap-siap! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 17 September 2019

Fokal Bakal Gelar Uji Citarasa Kopi Pengaron, Siap-siap!

Ilustrasi: bluetokaicoffee
BERITABANJARMASIN.COM - Forum Kopi Lokal Kalimantan Selatan (Fokal) akan menyelenggarakan workshop uji citarasa kopi yang tumbuh di kawasan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalsel. Kopi robusta Pengaron itu akan coba dikulik bersama, 22 September 2019 nanti di Kawai Kofie, Jalan Adyaksa Banjarmasin.

Koordinator acara, Khairullah dari Kopi Utuh menuturkan, ada tiga sesi utama dalam workshop nanti. Pertama akan belajar dan praktek uji citarasa kopi. Sampel kopi yang diuji adalah Kopi Robusta Pengaron. "Kita coba mengulik kopi robusta dari Kabupaten Banjar," ujarnya kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com, Selasa (17/9/2019).

Kedua akan dilakukan sesi diskusi yang dibuka dengan dialog bersama peserta yang sudah mendaftar sejak 28 Agustus-9 September 2019 lalu. "Harapannya pembicara dan peserta akan berdialog mengenai perkembangan Kopi Pengaron dan kopi lokal Kalsel sendiri dari tahun 2017 hingga sekarang," terangnya.

Kemudian sesi ketiga adalah sosialisasi dan ajakan untuk mengelola dan mengolah limbah kopi, khususnya limbah kopi lokal Kalsel sendiri. Disamping itu, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan rapat membahas susunan acara dan teknis serta simulasi acara. "Kami tengah menyusun teknis kegiatan ke depannya," ujar Khairul.

Selain itu, dari Fokal juga menyediakan kaos dan tas yang menarik, dan bisa dipesan dari sekarang. Bertema kopi lokal asli Kalsel. Mengingat forum ini dibentuk, salah satunya untuk lebih mengenalkan kopi lokal Kalsel kepada masyarakat umum, khususnya penikmat kopi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only