Dialog antar Umat Beragama di Banjarmasin Rajut Persatuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 17 September 2019

Dialog antar Umat Beragama di Banjarmasin Rajut Persatuan


BERITABANJARMASIN.COM - Kesbangpol Banjarmasin menggelar dialog antar umat beragama dengan tema "Merajut Persaudaraan dalam Menjaga Kedamaian antar Umat Beragama" di Aula BKD, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan ini sebagai upaya menjaga persatuan bangsa dan mencegah konflik yang mengakibatkan perpecahan bangsa.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan, tujuan dialog lintas agama tersebut, agar kedamaian umat beragama di Banjarmasin terus terjaga dengan baik. "Sama-sama menjaga dan membangun kota," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Banjarmasin, Kompol Sumarjan menyampaikan, banyaknya suku, budaya dan agama di Indonesia janganlah menimbulkan perpecahan bangsa.

Ia menerangkan banyak faktor pemicu yang terjadi karena konflik agama. Seperti pembangunan rumah ibadah tak sesuai prosedur, adanya provokasi dari pihak tertentu terhadap agama, dan banyak lagi.

Meski demikian, Polri memiliki peran di masyarakat seperti yang diamanatkan UU Nomor 2/2002 tentang Polri. Yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,  menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman pelayanan kepada masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only