Hari Ini Dibuka Pendaftaran Penghuni Rusunawa Muara Kelayan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 17 September 2019

Hari Ini Dibuka Pendaftaran Penghuni Rusunawa Muara Kelayan


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perkim Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi pendaftaran penghuni Rusunawa Muara Kelayan Banjarmasin Selatan, di halaman Rusunawa Muara Kelayan, Selasa (17/9/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung satuan kerja Kementrian PUPR RI tersebut juga menampilkan kamar khusus bagi para penyandang disabilitas dengan akses kamar yang berbeda.

Menurut Kepala Dinas Perkim Kota Banjarmasin,  Akhmad Fanani, disediakan enam kamar khusus untuk para difabel dengan bangunan lantai dan pintu yang berbeda, yakni pintu dibuat lebih besar dan lantai diratakan agar lebih mudah dalam mengaksesnya. "Itu untuk memudahkan para difabel menggunakan kamar nantinya," ujar Fanani, usai melihat kamar rusunawa.

Ia menyebutkan, untuk calon penghuni rusunawa sudah bisa mulai mendaftar hari ini (17/9/2019) hingga 21 September 2019, dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan Pemkot Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala Bagian Satker Kementerian PUPR, Bisma Starianto bahwa penghibahan rusunawa tersebut masih sedang dilakukan proses, dan ditargetkan satu sampai dua tahun mendatang.

Kendati demikian, rusunawa tersebut boleh dioperasionalkan meski belum adanya hibah aset dari pemerintah pusat dengan tarif standar untuk biaya operasional hingga rusunawa tersebut dihibahkan.

Ia pun berharap dengan dioperasionalkannya rusunawa tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat Banjarmasin, khususnya warga difabel dan bangunan rumahnya terkena dampak pembebasan lahan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only