Asyiknya Ikut Lomba Mancing di Kampung Hijau Sungai Bilu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 30 September 2019

Asyiknya Ikut Lomba Mancing di Kampung Hijau Sungai Bilu


BERITABANJARMASIN.COM - Setelah sukses menyelenggarakan jalan sehat, Kecamatan Banjarmasin Timur kembali menggelar event, yaitu lomba maunjun (memancing) di Kampung Hijau, Jalan Simpang Sungai Bilu, Ahad (29/9/2019).

Perlombaan yang dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin itu diikuti 191 peserta dengan memancing berbagai ikan yang sering ada di Sungai Martapura.

Camat Banjarmasin Timur, Muhammad Muzeyin menyampaikan adanya perlombaan tersebut merupakan satu dari beberapa acara yang dilakukan pihaknya dalam meramaikan Harjad ke-493 Kota Banjarmasin.

Meski ujarnya lagi Harjad Banjarmasin sudah lewat beberapa hari lalu, namun kemeriahan peringatan berdirinya kota tertua di Kalimantan itu, masih terasa di kalangan masyarakat.
"Hal yang berbeda dari tahun lalu, lomba memancing kali ini juga dilakukan di atas perahu," paparnya.
Muzeyin kembali menerangkan perlombaan ditahun ini jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya, dan rencananya tahun depan jumlah peserta akan ditingkatkan sesuai usia Kota Banjarmasin.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota BanjarmasinIbnu Sina sangat mengapresiasi upaya Kecamatan Banjarmasin Timur dalam memeriahkan Harjad dengan perlomban maunjun, yang disambut antusias para peserta.

Orang nomor satu di kota seribu sungai itu sangat berharap dengan inovasi dan dukungan penuh dari warganya, Kampung Hijau akan semakin menarik wisatawan untuk datang berkunjung. "Kami harapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun, apalagi kampung hijau salah satu destinasi wisata pinggir sungai," tutupnya. (arum/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only