Pimpinan DPRD Kalsel Diambil Sumpah, Paman Birin: Jaga Marwah Dewan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 30 September 2019

Pimpinan DPRD Kalsel Diambil Sumpah, Paman Birin: Jaga Marwah Dewan


BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel menggelar pengucapan sumpah pimpinan DPRD Kalsel periode 2019-2024, Senin (30/9/2019) di Ruang Rapat Paripurna H Mansyah Addrian, Gedung DPRD Kalsel.

Suasana berlangsung khidmat dengan prosesi pengucapan sumpah oleh empat unsur pimpinan definitif. Yakni Ketua dijabat oleh Supian HK (Golkar) dan Wakil Ketua M Syaripuddin (PDIP), Karmila (PAN), dan Mariana (Gerindra).

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berharap kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD bisa menjalankan tugas dan fungsinya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Berbekal kepekaan dan dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, DPRD Kalsel diharapkan dapat komitmen membuka dialog dan menerima aspirasi. Tentunya unsur pimpinan dapat menjalankan fungsinya dalam pengawasan di daerah, menjalankan APBD sebaik mungkin sebagai lembaga legislatif.

"DPRD diharapkan dapat menjaga marwahnya, Sikap kepemimpinan menjadi tumpuan harapan, menjadikan rakyat mandiri dan terdepan. Lebih sejahtera, berdedikari dan berdaya saing," paparnya.

Selain itu kinerja dan keberhasilan selama masa bakti, mampu mendorong terwujudnya partisipatif, masyarakat ikut merasakan keterlibatan di dalamnya
dan manfaatnya bagi mereka.

Ia juga menekankan, perlunya wakil rakyat terus berinovasi dan beradaptasi mempelajari dinamika sosial dan politik. Sejalan dengan aspirasi masyarakat yang semakin berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi Juga dalam menggerakkan roda perekonomian di Kalsel. "Keberhasilan pemerintah adalah keberhasilan DPRD dan sebaliknya. bersinergi bekerja sesuai aturan," tegasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only