Alhamdulillah! Debut Perdana Djanur Bawa Barito Menang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 02 September 2019

Alhamdulillah! Debut Perdana Djanur Bawa Barito Menang

foto: instagram Barito Putera
BERITABANJARMASIN.COM – Djajang Nurjaman berhasil mengawali debut menjadi pelatih kepala Barito Putera dengan baik kala menang atas tuan rumah Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Ahad (1/9/2019) sore.

Barito Putera mampu unggul terlebih dahulu berkat gol yang dilesakkan oleh pemain rekrutan baru yang juga melakoni debut pada pertandingan kali ini yaitu Kosuke Uchida yang berawal dari umpan silang Rizky Pora di menit ke 44’ dan berhasil dikonversi menjadi gol.

Di awal babak kedua, Laskar Antasari kembali mampu menciptakan gol dan merubah skor menjadi 0-2. Kali ini melalui sundulan kepala Paulo Sitanggang di menit ke 48’ yang berasal dari umpan Samsul Arif.

Bukan tanpa serangan, Semen Padang sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, gol tersebut dicetak oleh kapten kesebelasan Semen Padang Irsyad Maulana di menit 51’ lewat titik putih.

20 menit berselang, Rafael Silva mampu merobek gawang Semen Padang di menit 70’ dan menambah kedudukan tim tamu menjadi 1-3. Gol penutup pada pertandingan kali ini juga di ciptakan oleh Irsyad Maulana di menit 85’ hingga skor berubah menjadi 2-3 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Usai pertandingan tersebut, pelatih anyar Barito Putera itu mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur karena di penampilan perdananya mampu memenangkan pertandingan. “Yang pertama saya sangat bersyukur, penampilan perdana saya bersama Barito Putera meraih tiga poin di kandang Semen Padang,” ujar Djanur.

Djanur juga mengapresiasi kinerja pemainnya yang sudah bekerja keras, meskipun pelatih berdarah Sunda tersebut mengakui timnya tertekan karena Semen Padang bermain lebih baik. “Walaupun dalam keadaan tertekan, karena Semen Padang baik," beber dia.

Di sisi lain, pemain Laskar Antasari Gavin Kwan Adsit mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur atas hasil ini, ia juga mengatakan sempat deg-degan saat pertandingan berjalan, kususnya di menit akhir. “Kita semua bersyukur atas hasil yang baik ini," ungkapnya.

Denga hasil ini, Barito Putera menutup putaran pertama dengan manis dan mampu menghentikan rekor buruk dalam beberpa pertandingan terakhir, serta menambah perolehan poin menjadi 15. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only