Warga Jalan Veteran Antusias Saksikan Pawai Tahun Baru Islam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 02 September 2019

Warga Jalan Veteran Antusias Saksikan Pawai Tahun Baru Islam


BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan warga antusias menyaksikan pawai Muharram atau pawai menyambut tahun baru Islam ke 1441 H ketika rombongan menyusuri sepanjang Jalan Veteran dan sekitarnya pada Ahad (1/9/2019) pagi. 

Tahun baru yang bertepatan jatuh pada hari libur ini sontak saja menjadi pusat perhatian warga sekitar. Tak hanya itu, pengguna jalan yang melintas pun seolah ikut terpanah dengan rombongan pawai yang mengenakan pakaian ala Timur Tengah.

Pemandangan ini tak asing bagi warga, pasalnya Jalan Veteran dan sekitarnya memang sudah menjadi jalan langganan bagi rombongan pawai tiap tahun. Seperti yang diungkap Norhaida. Warga Jalan Kuripan RT42 ini menyatakan memang kemeriahan menyambut Tahun Baru Islam memang rutin diselenggarakan.

"Memang tiap tahun ada, jadi tak hanya HUT RI yang dirayakan tahun baru umat Muslim juga," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com disela-sela kegiatan pawai.

Salah satu PNS Kota Banjarmasin ini bersyukur tahun baru kali ini jatuh pada hari libur sehingga dirinya dan keluarga bisa sama-sama ikut menyaksikan. "Alhamdulillah kena hari libur, jadi sambil bawa cucu menonton," tuturnya. 

Seperti yang diketahui, Tahun Baru Islam 1441 Hijriah atau memasuki 1 Muharram jatuh pada Ahad (1/9/2019). Pawai diisi dengan berbagai ornamen, seperti miniatur Ka'bah, Unta dan pohon kurma. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only