493 Penari Ramaikan Puncak Harjad Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 26 September 2019

493 Penari Ramaikan Puncak Harjad Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Acara puncak Harjad ke-493 Kota Banjarmasin sukses digelar, di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Selasa (24/9/2019) malam.

Acara tahunan itu turut dihadiri ratusan anggota Akkopsi, kepala daerah se-Indonesia, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Wali Kota Banjarbaru, dan anggota Forkopimda.

Berbagai hiburan disajikan, salah satunya tarian kolosal yang diikuti 493 penari dengan menceritakan tentang masuknya Raja Kesultanan Banjar Sultan Suriansyah.

Atraksi tersebut membuat decak kagum para tamu undangan khususnya para anggota Akkopsi CSS ke XIX. Pada kesempatan tersebut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan rasa syukurnya akan suksesnya peringatan Harjad Banjarmasin di usia yang tak lagi muda saat ini.

Ibnu berharap di usianya mencapai 493 tersebut, mampu menghidupkan kembali Banjarmasin sebagai kota perdagangan dan jasa serta bisa lebih mengenalkan wisata sungai. "Di usianya ke-493 semoga Banjarmasin bisa lebih maju lagi dengan memiliki wisata sungai, dan kembali menjadi kota perdagangan," harapnya.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai itu juga menyampaikan di akhir masa jabatannya, Ibnu Herman berhasil menuntaskan tiga visi misinya untuk Kota Banjarmasin, yakni menonjolkan wisata sungainya, menciptakan 2.500 wirausaha baru dan pembangunan jembatan Pulau Bromo yang saat ini telah masuk tahap lelang.

Ia kembali berharap Banjarmasin bisa tetap terus menorehkan banyak prestasi lagi, dengan keunggulan yang dimiliki, sebagai kota sungai terindah di Indonesia. (arum/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only