SMKN 5 Banjarmasin Kebanjiran Pendaftar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 01 Juli 2019

SMKN 5 Banjarmasin Kebanjiran Pendaftar


BERITABANJARMASIN.COM - Memasuki hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB), SMKN 5 sudah kebanjiran pendaftar. 500 formulir yang disediakan langsung habis.

Antusias calon peserta didik yang ingin mendaftarkan, terlihat pula dari banyaknya peserta yang rela mengantre mulai pukul enam pagi.
 
Menurut Wakil Kepala SMKN 5 Banjarmasin Kasiyanto menjelaskan, bahwa seperti tahun sebelumnya pendaftaran peserta didik baru, terus meningkat. "Hari ini hari pertama kita membuka penerimaan ada 500 formulir, mudahan mencapai target," ucapnya, Senin (1/6/2019).

Yanto juga mengatakan ada sebanyak 17 jurusan yang disediakan di sekolah yang telah berhasil mengolah sampah menjadi bahan bakar tersebut.

Ia pun kembali menjelaskan bahwa jurusan yang paling banyak diminati yakni jurusan pembangkit listrik. Di Kalsel hanya ada dua sekolah yang punya jurusan tersebut. Yaitu SMKN 2 Banjarbaru dan SMKN 5 Banjarmasin.

Sementara itu, menurut salah satu orangtua murid Husni yang mendaftarkan anaknya, mengaku rela menunggu antrean mulai pukul enam pagi dari Tatah Bangkal.

Ia sangat berharap anaknya bisa diterima di sekolah favorit di Banjarmasin tersebut, di jurusan otomotif dalam menunjang pendidikannya. Sebagai bekalnya baik menuju dunia pekerjaan langsung maupun ke universitas. "Harapannya anak saya bisa diterima, dan bisa jadi orang yang sukses," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only