Buat 34 Kelotok Hias untuk Peringatan Harganas di Banjarmasin, Begini Kata Alan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 01 Juli 2019

Buat 34 Kelotok Hias untuk Peringatan Harganas di Banjarmasin, Begini Kata Alan

SIAP - 34 Kelotok hias hampir rampung dikerjakan.
BERITABANJARMASIN.COM - 34 kelotok (perahu motor) hias yang akan ditampilkan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Banjarmasin, hampir rampung dikerjakan, Senin (1/7/2019).

Rencananya, 34 kelotok hias ini menggambarkan 34 provinsi di Indonesia. Hingga siang ini, para pekerja pembuat kelotok hias tampak berhasil menyelesaikan hiasan yang akan dipasang di kelotok.

Menurut salah satu pekerja, Alan, meski pembuatan jukung hias tidak memerlukan waktu lama, namun sebelumnya para pekerja sudah mendapatkan pembelajaran selama satu tahun terlebih dahulu.

Alan juga menyebutkan, menghias kelotok dengan anggaran sebesar 10 juta rupiah per kelotoknya, tidak terlalu sulit. Karena desain setiap provinsi sudah diberikan Disbudpar Banjarmasin. "Tidak sulit, dalam waktu dua sampai tiga hari, bisa diselesaikan," ujarnya kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com.

Menurutnya lagi, dalam pembuatan kelotok hias tersebut, sudah memiliki pembagian kerja sesuai keahlian masing-masing, untuk mempermudah proses pembuatan.

Pada atraksi kelotok hias 3 Juli 2019 nanti, telah lama dipersiapkan para pekerja, agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai permintaan dari masing-masing provinsi.

Seperti diketahui pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26, Kalsel dinobatkan jadi tuan rumah, yang digelar di Banjarbaru dan Banjarmasin, dengan menyiapkan sebanyak 30 rangkaian acara dalam menyambut event nasional itu. Diprediksi puncak acara bakal dihadiri sekitar ima belas ribu orang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only