Horeee! Kini Ada Kampung Bermain di Sungai Andai, Hari Ini Resmi Dibuka Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 30 Juni 2019

Horeee! Kini Ada Kampung Bermain di Sungai Andai, Hari Ini Resmi Dibuka Wali Kota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmikan kampung bermain.

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin meresmikan kampung bermain di kawasan Jalan Padat Karya, Komplek Herlina, Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Ahad (30/6/2019).

Pada tempat tersebut berbagai kegiatan seni dan olahraga yang masuk dalam kategori permainan, khususnya permainan tradisional seperti balogo juga dilaksanakan di kampung bermain tersebut.
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sangat mengapresiasi dibukanya kampung bermain. 

Diharapkan program ini bisa membantu warga sekitar, kususnya anak anak yang sekarang tengah menggandrungi permainan digital. Agar lebih mengenal permainan tradisional. "Ini suatu terobosan baru yang sangat patut kita dukung bersama," ujarnya usai meresmikan kampung bermain.

Ibnu juga mengatakan Kecamatan Banjarmasin Utara terutama di kawasan Sungai Andai, banyak sekali potensi kegiatan masyarakatnya yang patut dipresiasi dalam setiap inovasi yang dilakukan untuk mendukung program Pemkot Banjarmasin.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai itu pun menyatakan kesediaannya membangun fasilitas umum di kawasan tersebut, asalkan lahan untuk pembangunannya tersedia.

“Seandainya masih ada fasilitas umum (fasum) yang siap diserahkan dari pengembang, nantinya kita siap membuatkan sarana-perasarananya. Termasuk di pinggir sungai, kalau ada fasum  dari pengembang yang sudah siap diserahkan ke Pemerintah Kota Banjarmasin," katanya.

Pada kegiatan itu tampak hadir Ketua Formi Kota Banjarmasin, Titin Roesmiati Imran, Pengurus Formi Provinsi Kalsel, Asisten III Administrasi Umum, Ahmad Nor Jaya, dan Camat Banjarmasin Utara Apiluddin beserta staf. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only