PPDB Online SMP Jalur Prestasi Resmi Ditutup di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 19 Juni 2019

PPDB Online SMP Jalur Prestasi Resmi Ditutup di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online melalui jalur prestasi tingkat SMP di Banjarmasin resmi ditutup 15 Juni 2019.

Dar jalur prestasi tersebut, telah mendapatkan 93 peserta didik baru, baik secara akademik maupun non akademik yang tersebar di beberapa seekolah di Banjarmasin, seperti SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 7, SMPN 9, SMPN 11, SMPN 23, SMPN 24, dan SMPN 26.

Hal itu dipaparkan langsung Kabid Pembina SMP, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Sah Nan. "Jadi sekolah inilah yang banyak dipilih pendaftar," ucapnya, Rabu (19/6/2019).

Sah Nan juga mengatakan, sesuai petunjuk teknis pelaksanaan, mengacu pada Permendikbud terkait regulasi PPDB online SMPN 2019, bahwa capaian kuota lima persen dari jalur prestasi di Banjarmasin sudah berjalan dengan baik.

Sedangkan untuk persentasenya sudah terisi sekitar 90 persen dan tidak ada perpanjangan lagi untuk pendaftaran karena kuota sudah cukup yang akan diumumkan 24 Juni 2019 mendatang. "Namun pendaftaran memang tak merata dari sembilan sekolah," jelasnya.

Sah Nan kembali mengatakan dari 93 peserta yang mendaftar, ada dua peserta yang dinyatakan tidak lolos dalam seleksi, karena adanya kurang lengkap secara administrasi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only