Nico Roozen, Pria Belanda Pertama yang Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 19 Juni 2019

Nico Roozen, Pria Belanda Pertama yang Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari ULM


BERITABANJARMASIN.COM - Sejarah baru ditorehkan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dengan memberikan gelar Doktor Honoris Causa pertama kali kepada Nicolaas Josephus Maria "Nico" Roozen.

Penganugerahan dilaksanakan di General Building Lecture Theater ULM Banjarmasin,  Selasa (18/6/2018). Gelar Doktor Kehormatan yang didapat Nico Roozen itu dihelat pada Sidang Terbuka Senat ULM.

Prof DR Gusti Muhammad Hatta dalam kesempatan itu, membacakan naskah kelayakan gelar Doktor Kehormatan untuk Nicolaas Josephus Maria Roozen.

Nico Roozen sendiri, kelahiran Heemskerk, North Holland, 22 April 1950, Master of Science dalam bidang Sejarah Kontemporer di Vrije Universiteit Amsterdam. "Nico Roozen berjasa dalam pembangunan internasional. 40 negara merasakan kontribusinya lewat organisasi Solidaridad," kata Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi.

Nicholaas dianggap sebagai pemikir visioner, dibalik strategi dan struktur jaringan solidaridad saat ini. pada tahun 1984 ia bertahap mengubah organisasi pembangunan yang terkait dengan Gereja Belanda menjadi Organisasi Masyarakat Sipil modern dengan struktur jaringan Internasional.

Dalam dekade terakhir Solidaridad telah bergabung dan ikut menyumbangkan lingkar temu global untuk kapas tebu minyak kelapa sawit dan ternak, mengambil peran aktif dalam menjamin kepentingan petani kecil dalam pengembangan dan implementasi standar.
Solidaridad  juga merupakan pelopor dalam pengembangan standar kelanjutan pengembangan pasar dan implementasi pengembangan kapas dan mineral di tahun 2007. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only