ACT Kalsel dan SDIT Al Firdaus Bagikan 475 Paket Ramadhan untuk Warga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 02 Mei 2019

ACT Kalsel dan SDIT Al Firdaus Bagikan 475 Paket Ramadhan untuk Warga


BERITABANJARMASIN.COM - ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kalsel bekerjasama dengan Yayasan Bina Insan Madani membagikan paket pangan Ramadhan 1440 H. Sebanyak 475 paket dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan berlangsung di SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Al Firdaus Jalan Sungai Gampa, Banjarmasin Utara, Kamis (2/5/2019)

Muhammad Budi Rahman Wahid selaku Program Kemanusiaan ACT Kalsel menuturkan kegiatan yang berlangsung sebagai bagian dari program Marhaban Ya Dermawan salah satunya membagikan paket Ramadhan. "Salah satu tempat implementasi kami di Sungai Gampa juga untuk bisa bersinergi di SDIT Al Firdaus ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.
 
Program ini dikatakanya sebagai bagian dalam mengajak dan mengedukasi anak anak untuk menyambut Ramadhan dengan kedermawanan. "Sebelumnya kami mengadakan bazar sosial. Dilanjutkan dengan bakti sosial dan sudah terlaksana ke masyarakat Sungai Gampa," ucapnya.

ACT untuk program kedepannya akan mengadakan program lain seperti program paket lebaran, buka bersama (Iftar) ke daerah daerah yang membutuhkan. "Kedepanya akan mengadakan program bagi paket lebaran dan iftar," tuturnya.

Selain itu, dari ACT sendiri kata dia mempunyai niat untuk bersinergi dalam pesantren Ramadhan. "Semoga ini bisa terealisasi," harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala SDIT Al Firdaus, Alamsyah yang menyambut baik kedatangan ACT untuk mengadakan bakti sosial. "Baksos ini tujuannya untuk menumbuhkan karakter anak untuk berbagi langsung ke masyarakat," ujarnya.

Menumbuhkan karakter anak, kata dia, melalui berbagi sehingga rasa syukur dan jiwa sosial tebentuk dalam diri anak anak sejak dini dengan langsung memberikan bantuan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan dengan dibantu oleh sekolah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only