Sering Liat Pemain Musik Panting di Siring? Ini Nih Vokalisnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 28 April 2019

Sering Liat Pemain Musik Panting di Siring? Ini Nih Vokalisnya


BERITABANJARMASIN.COM - Musik Panting menjadi salah satu musik kesenian khas Kalimantan Selatan. Keberadaannya dapat kita jumpai dalam acara-acara pentas seni maupun acara-acara tertentu.

Seperti yang ditampilkan Grup Musik Panting Saraba Sanggam, mereka biasa tampil di kawasan Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean.

"Karena sudah jarang musik panting ditampilkan di tempat umum jadi kita coba agar semua masyarakat bisa dengan mudah menikmati musik panting," tutur Riri, vokalis di Sanggar Saraba Sanggam, Ahad (28/4/2019).

Selain itu mereka juga tidak memungut biaya melainkan sukarela dari para pengunjung yang memberi. Anggota mereka terdiri dari delapan orang, dan tampil dengan asyik.

Biasanya mereka tampil di malam Ahad atau Ahad pagi, selain tampil di siring biasanya mereka juga menerima panggilan untuk tampil di acara-acara. Riri sendiri sudah tiga tahun bergabung di Grup Musik Panting Saraba Sanggam sebagai vokalis. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner