LMI Kalsel Gelar Tarhib Ramadhan, Bersihkan Gigi dan Mulut 109 Anak Penerima Beasiswa LMI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 28 April 2019

LMI Kalsel Gelar Tarhib Ramadhan, Bersihkan Gigi dan Mulut 109 Anak Penerima Beasiswa LMI

Program CUKAGI LMI Kalsel.
BERITABANJARMASIN.COM - LMI Kalsel menyelenggarakan program Cuci karang dan Gigi (CUKAGI) di Banjarmasin, Ahad (28/4/2019).
 
Tahun ini acara CUKAGI rencananya diselenggarakan oleh Laznas LMI di 24 kota di Indonesia, salah satunya di Kota Banjarmasin. Kegiatan tersebut hari ini diikuti oleh 109 peserta, terdiri dari anak yatim, dhuafa dan penghafal Al Qur'an jenjang SD - SMA penerima beasiswa LMI Kalsel.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai langkah nyata dari LMI dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut anak-anak binaan LMI, agar kelak bagi mereka yang mempunyai cita-cita menjadi TNI dan Polri, dapat terjaga kebersihan dan kesehatan giginya sejak saat ini sampai dewasa nanti.

Kepala Kantor Perwakilan LMI Kalsel, Khoirul Nur Mustaqim menyampaikan bahwa acara CUKAGI ini adalah program nasional yang diselenggarakan oleh LAZNAS LMI.
 
"Dengan peserta 109 anak yatim, dhuafa dan penghafal Al Qur'an penerima beasiswa LMI Kalsel kami berharap kegiatan ini juga sebagai solusi dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut anak-anak binaan LMI, agar yang mempunyai cita-cita menjadi TNI dan Polri, dapat terjaga kebersihan dan kesehatan giginya," harap dia.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 - 12.30 WITA ini juga dihadiri drg Elly selaku perwakilan dari PDGI Cabang Banjarmasin, beliau mengapresiasi acara semacam ini, akan ada banyak anak-anak yang bisa terperhatikan kondisi giginya walau mereka dari keluarga yang kurang beruntung.

Beliau juga berpesan kepada anak-anak yang gigi susunya sudah tanggal dan digantikan gigi permanen, harus merawat gigi secara optimal, dan apabila sudah terlanjur ada lubang, harus sesegeranya ditambal agar kerusakan tidak menyebar.

Salah satu peserta, Asma Zaky menyampaikan terima kasih giginya sudah dibersihkan dan berterimakasih sudah diberikan pengetahuan singkat cara menyikat gigi yang benar. Dia berjanji akan menjaga dan memelihara kesehatan mulut dan giginya.

Wali Kota Banjarmasin yang dalam hal ini diwakili oleh Assisten 1, menuturkan bahwa menjaga kebersihan mulut dan gigi, menjaga kebersihan tangan adalah upaya yang kelihatannya kecil namun berdampak sangat besar dan luas.

Dalam sambutannya, beliau menambahkan bahwa penyakit gigi adalah penyakit yang sangat menggangu, berdampak pada tingginya angka kesakitan, mengurangi hari belajar siswa serta merupakan vocal infeksi bagi penyakit lain. "Ulun menyambut baik kegiatan Cuci Karang Gigi (CUKAGI) yang diselenggarakan oleh LAZNAS LMI Kalsel ini, Ulun berharap kegiatan ini tidak dilaksanakan pada hari ini saja, namun berlanjut ditempat lain dengan sasaran yang lain, dengan tujuan penyebarluasan informasi kesemua masyarakat kota Banjarmasin," tutur Gazi Ahmadi.

Selain dihadiri oleh perwakilan dari Pemkot Banjarmasin, acara yang diselenggarakan di klinik PHC Banjarmasin ini juga dihadiri oleh para tamu undangan, yakni dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Barat dan PDGI Kota Banjarmasin.

Acara ini juga bagian dari serangkaian Tarhib Ramadhan 1440 H yang diselenggarakan oleh laznas LMI. Terima kasih kepada para donatur LMI, khususnya kepada PT Pelindo Husada Citra (PHC) yang sudah menyediakan tempat acara di klinik PHC Banjarmasin.

Serta para relawan medis dari mahasiswa/i FKG dan Perawat Gigi ULM Banjarmasin. Semoga Allah SWT Meridhoi acara Cukagi ini dan memberikan pahala yang berlipat ganda kepada kita semua. Amin. (knm/ws/adv)

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only