Pesan Anti Korupsi Lewat Diskusi Musikal untuk Mahasiswa Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 April 2019

Pesan Anti Korupsi Lewat Diskusi Musikal untuk Mahasiswa Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Kali ini giliran pulau Kalimantan yang disambangi anak-anak Bung Hatta. Mengaungkan pesan anti korupsi, kegiatan yang bertajuk "Bung Hatta Kalimantan Tour 2019 dan Anti Korupsi Award' ini mengusung pesan anti korupsi lewat media tak biasa, yakni diskusi musikal.

Kegiatan ini digelar Senin (22/4/2019) di Aula LLDIKTI WIlayah XI Kalimantan di Jalan Adhyaksa Banjarmasin Utara.

Kepala LLDIKTI WIlayah XI Kalimantan, Prof Udiansyah menyambut baik kegiatan positif seperti ini. Anti korupsi harus ditanamkan sedini mungkin, yakni lewat mahasiswa sebagai penerus bangsa. "Saya kira bukan hanya cita-cita saya tapi cita-cita semua untuk memberantas korupsi sehingga lebih bersih," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com.

Selain itu, Hendrawan selaku Ketua Panitia mengungkapkan untuk memberikan informasi dan edukasi bagaimana pentingnya menolak korupsi kepada mahasiswa. Tentunya tidak hanya korupsi tapi ada tiga yakni korupsi, kolusi dan nepotisme. "Tapi kita hari ini menitikberatkan kepada korupsi," ucapnya.

Hendra juga menuturkan bahwasanya Indonesia harus bisa terbebas dari korupsi. "Maka dari itu kita sampaikan kepada kawan-kawan lewat acara ini untuk menghindari dan mengatakan tidak untuk korupsi," tandasnya.

ULM sendiri merupakan kampus ke enam dari total list delapan kampus kunjungan Bung Hatta Kalimantan Tour 2019. Adapun delapan universitas yang disambangi adalah Universitas Panca Bhakti Pontianak, IAIN Pontiànak, Universitas Mulawarman Samarinda, Universitas Palangka Raya, IAIN Palangka Raya, Universitas Lambung Mangkurat, UIN Antasari Banjarmasin, dan Universitas Borneo Tarakan. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner