KPU Kalsel Segera Aktifkan Empat Website KPU di Kabupaten/Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 April 2019

KPU Kalsel Segera Aktifkan Empat Website KPU di Kabupaten/Kota

Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah

BERITABANJARMASIN.COM - KPU Kalsel menargetkan semua website KPU kabupaten/kota bisa aktif dalam satu bulan ini. Masih ada empat kabupaten yang perlu diaktivasi. Tujuannya agar publik bisa mengakses informasi seputar KPU.

Edy Ariansyah, Komisioner KPU Kalsel kepada BeritaBanjarmasin.com mengatakan dari KPU Kalsel sendiri telah meminta penjadwalan kepada KPU di kabupaten/kota apabila diperlukan pendampingan dari pihaknya dalam proses aktivasi website. "Agar publik mengetahui apa saja yang dikerjakan oleh KPU," ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Sehingga apa yang dilakukan terlihat tidak hanya pada saat pemungutan dan perhitungan suara saja, setiap aktivitas di KPU masyarakat dapat mengakses lewat website.

Dirinya mengatakan empat kabupaten/kota tersebut yaitu Kotabaru, HSS, Tabalong dan Tanah Bumbu. Untuk HSS, kata dia, memang punya website, hanya saja memiliki keterbatasan akses karena dibuat pihak ketiga. Sehingga untuk KPU HSS tidak memiliki akses, akhirnya mereka membuat aktivasi melalui medsos. "Nanti kita akan aktivasi sehingga pengelolaannya oleh teman-teman KPU sendiri," tutur Edy.

Diharapkan setelah koordiansi ini KPU di daerah sudah mulai bergerak untuk mengaktifkan semua websitenya sehingga informasi dapat terpublikasi di website masing-masing. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only