25 Persen Pipa PDAM Bandarmasih Berusia Tua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 20 April 2019

25 Persen Pipa PDAM Bandarmasih Berusia Tua


BERITABANJARMASIN.COM - Pipa merupakan salah satu bagian penting dari PDAM untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. Untuk itu pemeliharaan, perbaikan hingga pergantian pipa merupakan hal mutlak yang harus dilakukan.

Direktur Operasional PDAM Bandarmasih Supiani menjelaskan, pipa yang relatif tua sering menjadi penyebab kebocoran. Yakni pipa pendistribusian dari Banjarmasin Barat ke Banjarmasin Utara, berada di jalan A Yani sampai ke Jembatan Dewi menuju Jalan S Parman.

Supian juga mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan upaya dengan mengirim surat ke Dinas PUPR Kota Banjarmasin dan Balai Besar Jalan, namun masih belum ada jawaban. "Kami tdak menyerah dan terus berupaya agar bisa mengganti pipa tersebut," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (18/4/2019).

Ia pun menambahkan pipa tua berusia 25 tahun hampir 25 persen di Banjarmasin, dengan panjang sekitar 1.000 meter, sesuai database PDAM Bandarmasih. "Kami telah menyiapkan pipa pengganti, tinggal menunggu anggaran dan izin dari dinas terkait," ucapnya.

Ia pun berharap pergantian pipa yang relatif tua tersebut, bisa dilakukan tahun ini maupun dianggarkan pada anggaran perubahan tahun 2019. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only