Melalui KUC, ULM dorong Grand Desain Pembangunan Nusantara-sentris | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 Maret 2019

Melalui KUC, ULM dorong Grand Desain Pembangunan Nusantara-sentris

BERITABANJARMASIN.COM - Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Sutarto Hadi berujar ULM sedang persiapan menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dan bakal membuat grand desain agar bisa bersaing dengan Universitas di pulau Jawa.
Rektor ULM/Puji
Hal ini disampaikannya kepada BeritaBanjarmasin.com. Menurutnya, setelah 12 gedung baru diresmikan pada beberapa waktu lalu, ke depan ULM akan melalukan persiapan menjadi Badan Layanan Umum (BLU) karena dana yang tersimpan di Kementerian Keuangan jumlahnya lebih dari Rp300 Milyar.

"Kalau kita bisa jadi BLU dana itu bisa kita tarik sebagai salah satu cara kita untuk membangun sarana-sarana baru untuk ULM," ucapnya.

Selain itu, dirinya berujar ULM beserta kampus-kampus lain yang ada di Kalimantan akan membuat grand desain. "Kami yang tergabung dalam Kalimantan Universities Consurtium (KUC) akan membuat grand desain untuk pembangunan semua universitas yang ada di Kalimantan," ujarnya.

Kalimantan Universities Consurtium (KUC) sendiri merupakan program untuk pengembangan universitas yang ada di Kalimantan sehingga diharapkan bisa bersaing dan sejajar dengan kampus di pulau Jawa.

"Semoga dapat dukungan dari pemerintah, karena tekad pemerintah bukan hanya jawa-sentris tapi nusantara-sentris," paparnya. (puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only