Sukses! 17.000 Orang Kunjungi Banjarmasin Sasirangan Festival 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 10 Maret 2019

Sukses! 17.000 Orang Kunjungi Banjarmasin Sasirangan Festival 2019

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

BERITABANJARMASIN.COM - Pengunjung Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019 selama empat hari ternyata mencapai 17 ribu orang lebih, hingga melebihi target yang ditentukan, sebanyak 15 ribu pengunjung.

Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Minggu (10/3/2019). Kesuksesan BSF tersebut, ujarnya, tidak lepas dari dukungan seluruh SKPD beserta jajarannya dan masyarakat luas kota seribu sungai tersebut.

Ibnu berharap dengan berhasilnya BSF tersebut, Kain Sasirangan mampu menyaingi kain tradisional dari daerah lain yang sudah terkenal di kancah internasional. Seperti Batik dari Jawa dan Songket dari Sumatera.

"Mudahan harapan kita agar Sasirangan go internasional bisa terwujud," harapnya kepada BeritaBanjarmasin.com usai menutup BSF 2019 di Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean.

Selain itu, mantan aktivis mahasiswa itu juga menyampaikan, BSF bisa dijadikan event nasional. Agenda selanjutnya dalam memasarkan Sasirangan yakni dengan ikut serta pada pagelaran bergengsi Jakarta Fashion Week.

Suami dari Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, yang juga merupakan pencetus pertama BSF hingga tiga tahun dilaksanakan itu juga mejelaskan, Festival Sasirangan di 2019 ini, mengalami peningkatan pendapatan secara signifikan.

Hal itu terbukti dengan membeludaknya pengunjung dari tahun lalu. Serta menghasilkan akumulasi pendapatan Rp866 juta. Padahal tahun lalu hanya sebesar Rp350 juta. "Ini membuktikan Sasirangan dicintai oleh masyarakat maupun wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara," tutupnya. (adv/arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only