Sabet Juara Lomba Mewarna Sasirangan, Ghifari Terima Sepeda dan Tumbler | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 10 Maret 2019

Sabet Juara Lomba Mewarna Sasirangan, Ghifari Terima Sepeda dan Tumbler


BERITABANJARMASIN.COM - Jelang penutupan Banjarmasin Festival Sasirangan (BSF) 2019, lomba mewarnai motif Sasirangan, tingkat PAUD dilaksanakan di Siring Menara Pandang, Minggu (10/3/2019).

Al Ghifari Zaki Ryadi keluar sebagai juara. Anak berusia lima tahun tersebut terlihat senang dengan hadiah yang diberikan langsung Ketua Dekranasda Banjarmasin Hj Siti Wasilah berupa sepeda mini, tas sekolah dan tak lupa juga tumbler.

Menurut Masriyah ibu dari Ghifari, mengatakan keberhasilan anaknya sebagai juara pertama, merupakan buah hasil anaknya yang selalu mengikuti pelatihan mewarnai satu minggu sekali di Taman Budaya Kalsel, Banjarmasin.

Masriyah juga mengatakan perlu perjuangan keras untuk membiasakan anaknya mewarnai dengan rapi dan indah, namun itu terbayar dengan berhasilnya Ghifari menggondol tropy juara. "Alhamdulillah, semoga ini jadi motivasi untuk berikutnya," tutur Masriyah kepada BeritaBanjarmasin.com.

Ia juga mengatakan keberhasilannya tidak lepas dari kerja kerasnya selama ini, dan kecintaan keluarga kecilnya terhadap sasirangan yang merupakan kain kebanggaan orang Banua.

Selain itu, pada acara penutupan BSF tersebut juga memberikan berbagai penghargaan dalam beberapa katagori pemenang, diantaranya ajang lomba bolu gulung Sasirangan, perajin Sasirangan terkreatif, lomba mewarnai Sasirangan yang diikuti peserta dari sekolah TK serta lomba fasion show kategori anak. (adv/arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only