Jelang Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Polda Bersama Gubernur Gelar Pasukan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Maret 2019

Jelang Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Polda Bersama Gubernur Gelar Pasukan

foto: istimewa

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang haul ke-14 Abah Guru Sekumpul dengan malam puncak diselenggarakan Minggu (10/3/2019), Polda Kalsel gelar pasukan pengamanan, Jumat (8/3/2019) di Lapangan Sat Brimob Polda Kalsel, Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini langsung dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, pada amanatnya setidaknya menyelipkan beberapa pesan kepada pasukannya dalam mengawal kegiatan yang diprediksi akan dihadiri jutaan orang tersebut.

Diantaranya, pertama kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan haul Abah Guru Sekumpul tahun 2019 yang menjadi agenda rutin tahunan di Kabupaten Banjar.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati ulama besar Banua, Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang begitu berperan dalam perkembangan peradaban Islam di Kalsel," tuturnya.

Jendral bintang dua itu berharap kepada seluruh personil TNI polri instansi terkait dan relawan masyarakat agar saling mendukung dan terus berkoordinasi guna kelancaran agenda rutin tersebut.

"Kepada seluruh personel TNI-Polri dan instansi terkait serta relawan masyarakat yang terlibat untuk saling mendukung, menguatkan, terus berkoordinasi satu dengan yang lainnya,” paparnya.

Kegiatan yang bakal diprediksi akan mengalami peningkatan dari pelaksanan di tahun sebelumnya ini maka diperlukan kesiapan yang matang dari anggota di lapangan untuk mengantisipasinya. "Banyaknya jumlah jemaah yang hadir ini tentu saja berimplikasi kepada peningkatan Hazard dan kerawanan terhadap gangguan Kamtibmas sehingga harus ada kematangan dari segi pengamanan," ujarnya.

Rencananya pengamanan akan dilakukan selama tiga hari yaitu dari 9-11 Maret 2019 dengan melibatkan personel baik dari wilayah Kabupaten Banjar maupun TNI. Selain itu, pihaknya mengaku juga akan menertibkan kelancaran dan kemacetan lalu lintas termasuk pengamanan rute jalur hingga pengaturan parkir mobil. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only