Tinjau Lokasi Kebakaran, ACT Kalsel Distribusikan 29 Paket Logistik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Maret 2019

Tinjau Lokasi Kebakaran, ACT Kalsel Distribusikan 29 Paket Logistik


BERITABANJARMASIN.COM - Tinjau lokasi terdampak kebakaran besar yang terjadi di Jalan Sejahtera Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Selatan beberapa waktu lalu, ACT Kalsel turut mendistribusikan sebanyak 29 paket logistik untuk para warga yang menjadi korban.
Kegiatan tersebut dilakukan Kamis (7/3/2019). 

Adapun ke dua puluh sembilan paket logistik itu berisi minyak goreng, gula, biskuit, dan makanan instant.

Berdasarkan penuturan warga, kebakaran diduga disebabkan oleh salah satu rumah yang lalai mematikan kompor saat meninggalkan rumah, sehingga memicu terjadinya kebakaran. Percikan ap menjalar begitu cepat karena pemukiman rumah warga yang sangat padat dan rumah yang mayoritas terbuat dari kayu.

Meski tak memakan korban jiwa, namun kobaran api berhasil meluluh lantahkan 29 rumah warga. Tak sampai di situ,  banyak barang-barang berharga  warga tidak sempat diselamatkan saat evakuasi.

Sahriani, lelaki 32 tahun yang rumahnya turut terbakar mengaku hanya bisa pasrah. Meski harus kehilangan harta benda, Sahriani cukup bersyukur bisa menyelamatkan anaknya yang masih berusia lima tahun.

"Api sudah besar jadi yang saya pikirkan cuma anak, sedangkan suami langsung memindahkan tabung-tabung gas yang kami jual agar tidak menimbulkan kebakaran yang makin besar," kenang Sahriani, saat tim ACT Kalsel menyambangi kediamannya.

Para korban pun sangat bersyukur atas bantuan dan kepedulian yang ditunjukkan ACT Kalsel. Abrani selaku perwakilan warga menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima. "Saya belum dapat bantuan kemarin, jadi senang sekali hari ini diberi sembako," ucapnya.

Menanggapi hal ini, Koordinator Program ACT Kalsel Muhammad Budi Rahman Wahid menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari program respons bencana. "Ini jadi salah satu bukti komitmen kami memberikan bantuan kemanusiaan agar mereka dapat menjalankan kembali kehidupan normal kembali seperti biasanya," pungkas Budi. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner