Motif Sasirangan Seribu Sungai Jadi Andalan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Maret 2019

Motif Sasirangan Seribu Sungai Jadi Andalan


BERITABANJARMASIN.COM - Motif seribu sungai menjadi andalan perajin Kain Sasirangan dari Odi Sasirangan yang turut meramaikan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019.

Dalam BSF 2019, masing-masing perajin Sasirangan menawarkan inovasi motif kain. Salah satunya seperti ditampilkan Odi Sasirangan dengan motif seribu sungai.

Odi Sasirangan menawarkan Kain Sasirangan dengab motif seribu sungai dan motif flora dan fauna. Mamet, perajin dari Odi Sasirangan menjelaskan, setiap perajin punya inovasi motif dan warna tersendiri. "Saya mempertahankan motif seribu sungai, flora dan fauna, karena berhubungan dengan kultur budaya Banjar," urainya.

Ia menambahkan dalam satu bulan dapat mencapai omzet paling sedikit Rp30 juta. Dengan dibantu karyawan 40 orang, dalam satu bulan ia bisa menghasilkan 80 Kain Sasirangan bermotif seribu sungai.

Namun, lanjutnya, masih ada PR untuk diperhatikan perajin kain seperti detail pengolahan kain sasirangan. "Itu kami diskusikan saat mengikuti forum diskusi digitalisasi marketing Sasirangan," tambahnya.

Forum diskusi itu membahas bagaimana pengemasan para perajin Sasirangan bagaimana cara memasarkan di era digitalisasi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner