Pemenang Lomba Bolu Kukus Sasirangan Diumumkan Besok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Maret 2019

Pemenang Lomba Bolu Kukus Sasirangan Diumumkan Besok


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjarmasin menggelar lomba membuat bolu bermotif Sasirangan, Jumat (8/3/2019) di Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean. Sebanyak 14 peserta tampak antusias menuangkan ide motif Sasirangan ke dalam kue buatan mereka.

Lomba ini juga dalam rangka menyemarakkan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019. Setiap peserta diberi waktu satu jam untuk mengolah bolu kukus dengan motif Sasirangan.

Penilaian dilakukan oleh tiga juri dari  Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) dan satu juri dari latar belakang budayawan. Adapun yang menjadi penilaian oleh para juri meliputi motif, kebersihan, kreativitas dan kecepatan. "Kami menilai tekstur, kelembutan dan kelembaban. Lebih kepada trik pengolahan," ujar bendahara PCPI, Laili, Jumat (8/3/2019).

Motif yang dibuat peserta, temanya sudah ditentukan oleh panitia. Peserta akan ditanya tentang motif dan makna yang tersirat dari gambar yang mereka lukis di bolu kukus.

Menurutnya, diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini para generasi muda dapat lebih mencintai Sasirangan. "Ini sebagai awal, nantinya bisa diadakan lagi. Pesertanya diharapkan lebih banyak, terutama kalangan muda," kata dia.

Sebagai informasi pemenang lomba ini rencananya akan diumumkan Minggu 10 Maret 2019 di panggung Expo BSF 2019 Siring Menara Pandang. (adv/maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only