Angka Cantik, PKS Banjarmasin Siapkan 1.888 Saksi Kawal Pemilu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 17 Maret 2019

Angka Cantik, PKS Banjarmasin Siapkan 1.888 Saksi Kawal Pemilu

FOKUS - Hendra, Ketum PKS Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Banjarmasin, Hendra berujar pihaknya belum mengirimkan data saksi lengkap ke Bawaslu. Namun ia membeberkan, telah menyiapkan 1.888 saksi untuk mengawal pemilu.

Dikatakannya, PKS Banjarmasin memerlukan verifikasi dan menyesuaikan kader-kader yang di TPS nanti sesuai domisili kader tersebut. "Kita memang sedang memastikan kader-kader tersebut sesuai domisili TPS, jika sesuai domisili maka dia yang akan menjadi saksi," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (16/3/2019).

Dikatakannya, kalau sudah diverifikasi menurutnya para kader tersebut akan diberi pelatihan, dikumpulkan per kelurahan. Kemudian di check list dan jika sudah lengkap baru akan dikirim ke Bawaslu.

Menariknya, PKS sendiri selain mempersiapkan saksi beserta cadangannya sesuai dengan jumlah TPS, juga mempersiapkan jumlah saksi dengan angka cantik yaitu sebanyak 1.888 orang. Inisiatif pengadaan saksi angka cantik ini agar mudah diingat. "Jadi biar sesuai dengan cadangan-cadangannya," ucap Hendra.

Pakar Ekonomi Kalsel ini juga berujar setiap 10 TPS, PKS juga mempersiapkan koordinator saksinya. Pihaknya juga mengaku penyerahan berkas akan dilakukan Senin (18/3/2019). "Insya Allah Senin nanti sudah bisa kita kirim. Karena sudah ada intruksi dari pusat dan wilayah," pungkasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only