3.000 Warga Keturunan Tionghoa Berkumpul Rayakan Imlek 2570 di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 Februari 2019

3.000 Warga Keturunan Tionghoa Berkumpul Rayakan Imlek 2570 di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Guna menjaga kerukunan dan silaturahmi, sekitar 3.000 warga keturunan Tionghoa di Kalsel adakan perayaan Tahun Baru Imlek 2570 bersama, Senin (18/2/2019) malam.

Kegiatan ini digelar di Gedung Serba Guna Candra Jalan Belitung Darat, l Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin Utara. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) ini mengusung tema "Mempererat Harmoni Budaya Bangsa Menuju Indonesia Jaya".

Alex Candra Singarimbun selaku Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) menuturkan kegiatan ini dihadiri oleh semua perwakilan paguyuban warga Tionghoa yang ada di Kalsel.  "Jadi hari ini kami semua berkumpul dalam perayaan Imlek 2570. Semua sudah datang untuk mewakili paguyubannya masing-masing," ujarnya.

Candra juga menyampaikan harapannya di tahun baru yaitu tahu babi tanah ini. "Tahun inikan tahun Babi tanah harapanntlya semoga tahun ini lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Dikatakannya, imbauan jika ada saudara yang mengalami kesusahan tolong dibantu. "Semoga Imlek membawa keberkahan dan membawa kesejahteraan," terangnya.

Di sisi lain, Gubenur Kalsel Sahbirin Noor mengungkapkan masyarakat Kalsel harus menerima perbedaan karena Kalsel adalah replikanya Indonesia. "Mengapa saya katakan begitu? Karena di Kalsel terdapat berbagai macam suku dan budaya dan kita harus menjaga persatuan di atas perbedaan itu," paparnya.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Kalsel Yajid Fanani, Kajati Kalsel Ade Eddy Adhyaksa, Mantan Gubernur Kalsel dua periode Rudy Arifin. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner