Mantap Betul! SMKN 5 Banjarmasin Buat Design Kapal Pendeteksi Sampah Plastik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 Februari 2019

Mantap Betul! SMKN 5 Banjarmasin Buat Design Kapal Pendeteksi Sampah Plastik

Kepala SMKN 5 Banjarmasin, Syahrir

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah berhasil menciptakan mesin pengolah sampah plastik menjadi bahan bakar, SMKN 5 Banjarmasin merencanakan pembuataan kapal pendeteksi sampah di sungai.

Kepala SMKN 5 Banjarmasin, Syahrir kepada BeritaBanjarmasin.com mengungkapkan, ide pembuatan kapal pendeteksi sampah plastik tersebut berpotensi menjadi inovasi baru dalam penanggulangan sampah plastik di kota seribu sungai.

Perencanaan tersebut merupakan program lanjutan pihak SMKN 5 Banjarmasin dalam upaya mendukung program Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina untuk memerangi sampah plastik. "Kami akan laksanakan program lanjutan ini. Kapal pendeteksi sampah plastik," bebernya, Selasa (19/2/2019).

Dikatakannya, SMKN 5 saat ini merupakan salah satu sekokah terbaik di Indonesia. Ia mengharapkan mampu selalu memberikan inovasi inovasi terbaru, dan membantu  kemajuan Kota Banjarmasin.

Mengingat, Banjarmasin sudah sangat maju dengan berbagai programnya dalam menanggulangi sampah plastik yang sangat berbahaya. Bahkan menjadi kota pertama di Indonesia yang berani menerapkan larangan penggunaan kantong plastik. "Semoga dengan inovasi baru dari siswa kami ini bisa membuat Banjarmasin semakin maju," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner