Nah Loh! 49 Persen Peserta Tes SKB CPNS Banjarmasin Dipastikan Tereliminasi, Kayni Kesahnya... | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 05 Desember 2018

Nah Loh! 49 Persen Peserta Tes SKB CPNS Banjarmasin Dipastikan Tereliminasi, Kayni Kesahnya...

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah lolos dari seleksi Kompetensi Dasar (SKD), ratusan CPNS yang tersisa tidak lama lagi akan menghadapi tantangan selanjutnya yakni mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), 8 Desember 2018 mendatang.



Kasubbid Formasi dan Seleksi Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin, Miftah Al Hajir, tes SKB nantinya digelar di lokasi yang sama saat tes SKD, yakni di SMAN 1 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin dan SMKN 1 Banjarmasin. Tes SKB ini masih menggunakan sistem CAT. Hanya saja soalnya berbeda, karena sudah mengarah ke bidang masing-masing.


Bila tes SKD membutuhkan waktu yang cukup lama, tes SKB ini hanya cukup satu hari saja karena hanya CPNS yang lolos saja yang bisa mendapatkan tantangan selanjutnya.


Tes SKB nantinya akan berlangsung selama satu hari. adapun ruangan yang digunakan ada 12 ruangan peserta tes SKB. Soalnya pun sebanyak 100 poin dan diberi waktu sebanyak 100 menit untuk pengerjaan.


Sama halnya SKD, pada tes SKB diterangkan Miftah juga akan menggunakan sistem metal detector untuk pemeriksaan fisik peserta. Sementara yang boleh dibawa ke ruangan hanya kartu peserta ujian dan KTP. "Kalau berapa jumlahnya tes SKB ini hanya diikuti 778 peserta, maka dari cukup satu hari saja. Tentu berbeda dengan tes SKD yang pesertanya mencapai 5.224," katanya.


Miftah melanjutkan, adapun formasi yang dibutuhkan Banjarmasin nantinya ada 387 sehingga sekitar 49 persen peserta akan gugur dalam tes ini. "Sekitar 49 persen peserta akan gugur," bebernya. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini