Polda Kalsel Gelar Syukuran HUT ke-68 Polairud | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 05 Desember 2018

Polda Kalsel Gelar Syukuran HUT ke-68 Polairud

BERITABANJARMASIN.COM - Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani bersama Ketua Bhayangkari Kalsel Ny Rinny Yazid Fanani memimpin acara syukuran HUT ke-68 Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Kalsel di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (4/12/2018).



Acara yang mengambil tema ‘Dengan Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pemilu 2019 Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional’ itu turut dihadiri berapa pejabat lainnya, di antaranya Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo, Pejabat Utama, Kapolres Jajaran Polda Kalsel beserta anggota Bhayangkari.


Dalam sambutannya, Irjen Pol Yazid Fanani meminta seluruh jajaran Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ikut terjun menangani berbagai bencana di tanah air.


“Saat ini ada banyak bencana alam, gempa di Palu dan Donggala, lalu Banjir di Sumatera. Oleh sebab itu, saya minta jajaran Polairud tidak diam, ambil inisiatif untuk ambil tindakan dan bergerak ke lapangan,” kata Yazid Fanani yang hadir pada acara ini tampak mengenakan baret biru.


Sebagai aparat yang ditugaskan di perairan, Yazid berharap Polairud betul-betul menjaga masyarakat yang melakukan aktifitas di sungai hingga laut. "Salah satu peran penting Polairud adalah dalam mencegah peredaran atau penyelundupan BBM ilegal," jelasnya.


Sebelum berlangsungnya puncak HUT Polairud dengan acara syukuran itu, telah lebih dulu dilaksanakan berbagai rangkaian acara diantaranya bakti aosial bersih-bersih tempat ibadah, pengobatan gratis, sunatan massal, olahraga bersama hingga anjangsana.


Pada kesempatan ini juga, Direktur Polairud Polda Kalsel AKBP I Made Sukawijaya, menuturkan bahwa Dit Polairud Polda Kalsel di tahun 2019 akan membangun Mako Induk Polair di Desa Aluh Aluh Kabupaten Banjar dengan luas lahan 6 Hektar yang saat ini telah dibangun Dermaga dan Rumah Dinas sebanyak 18 unit. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini